Selasa, 03 Maret 2015

TUGAS PERENCANAAN BISNIS

NAMA KELOMPOK :

KETUA       : WELI ARINDRA WARDANA ( 20130410439 )

ANGGOTA :
PRINGGO GAUTAMA         ( 20130410444 )
AGUNG DWI P                    ( 20130410421 )
M AZIZ N.S                          ( 20130410518 )

Sebelumnya kami akan memberitahukan kepada rekan-rekan atas produk yang akan kami buat, yaitu tentang kuliner anak muda dengan rasa mendunia. semoga produk kami dapat diterima dan dinikmati konsumen yang berminat serta mencoba atas produk-produk kami...

Worksheet 1

BAKSO BAKAR ON FIRE TASTE!
Kami melihat dari beberapa penjual bakso bakar yang terdapat disetiap tempat menginspirasi kami untuk memulai bisnis menjual bakso bakar, kami mencoba sesuatu yang berbeda dengan bakso bakar yang ada dipasaran dengan sedikit mengubah varian rasanya agar terlihat lebih menarik dan anti mainstream.
kami juga akan menambahkan beberapa inovasi atas produk bakso bakar yang telah kami buat, misalkan rasa pedas memiliki beberapa level atau tingkat seberapa pedas bakso bakar tersebut dan masih ada beberapa rasa lainnya, bakso bakar kami low price atau harga tanggal tua.

Worksheet 2

KERIPIK NEVER FLAT
Kenapa kami menamakan "keripik never flat" karena kami akan menciptakan keripik dengan mencampur beberapa rasa atau mixing taste, dengan disetiap kunyahannya akan terasa lebih balance atau menyatu dilidah penikmat keripik kami, dapat dilihat pada kebanyakan keripik lainnya yang rasanya cuma itu-itu saja membuat konsumen merasa bosan dengan satu varian rasa. disisi lain kami juga mengedepankan kualitas kemasan serta rasa keripik yang telah kami buat. untuk masalah harga? tenang saja, harga keripik yang telah kami buat ini cukup terjangkau dan tidak menguras dompet kalian untuk kalangan mahasiswa, so lets try!

Worksheet 3

JAGUNG MANIS "SWEET CORN"
Untuk makanan yang satu ini mungkin kebanyakan mahasiswa sudah mengetahuinya dan tidak asing ditelinga, karena makanan ini dapat dijumpai dikantin, foudcourt dan beberapa cafe yang menjual makanan tersebut. oleh karena itu menginspirasi untuk membuat jagung bakar atau sweet corn ini versi kami.
kenapa kami memilih produk makanan jagung manis atau sweet corn? karena tingkat penjualannya yang cukup menjanjikan setelah kami survey dan mencoba makanan tersebut, dengan cara pembuatan yang simple dan tidak terlalu sulit. kami juga akan memaksimalkan rasa serta penyajian dari makanan ini dan tidak kalah rasanya dengan sweet corn yang biasanya dijual oleh para produsen lain.
untuk harga jangan khawatir, tidak terlalu beda dengan harga sweet corn lainnya, low price high taste!

Analisis SWOT produk makanan Sweet Corn 

Strenght
1. produk makanan yang kami tawarkan halal
2. kualitas terjamin
3. cepat saji karena termasuk makanan ringan atau camilan
4. Konsistensi dan inovasi atas produk yang kami tawarkan
5. Rasa dan ciri khas dari produk sweet corn itu sendiri berbeda dengan yang lain

Weakness
1. Produk yang kami tawarkan hanya satu jenis dengan satu varian rasa.
2. Makanan tidak tahan terlalu lama.
3. bahan baku jagung yang mudah rusak atau hancur.

Opportunity
1. Merupakan selera anak muda, terutama dikalangan mahasiswa yang menyukai makanan ini.
2. Bahan mudah didapat sehingga mempengaruhi tingkat dan jumlah penjualan.
3. pangsa pasar yang masih luas.

Threat
1. munculnya variasi makanan jajanan
2. Mudah basi jika didiamkan terlalu lama.
3. Banyak pesaing atau produsen lain yang telah memiliki brand sehingga berpengaruh dengan tingkat penjualan produk kami.
4. Meningkatnya bahan baku memperngaruhi harga jual.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar